Reamer Karburator PE28

Gas Bakar Diarahkan????

Reamer karburator atau yang punya arti mengubah ulang lubang venturi karburator. Sekarang modelnya enggak biasa atau gitu-gitu doang.

Seperti besarin diameter, ditinggikan lubangnya agar aliran campuran udara dan bensin yang masuk ke ruang bakar banyak juga lama. Efeknya, rpm mesin seperti tidak pernah habis.

Cara itu dapat mendongkrak tenaga drastis. Terutama pada mesin yang sudah lakukan modifikasi seputar ruang bakar. Macam bore up hingga naik stroke.

Saat ini reamer karbu ukuran dan bentuknya sudah kebaca. Berani besar sedikit, risiko bodi karbu kerap bocor dan perlu ditambal lem. Begitu juga moncong karbu ikut dipapas agar isapan maksimal.

“Sekarang reamer karbu bukan cuma besarin dan tinggiin lubang venturi. Udara yang diisap dan gas bakar masuk ruang bakar pun diarahkan. Sehingga debit adonan gas bakar akurat,” ujar sibos AFM mulia jaya ini...

Pak Haji menggaku menggunakan karbu NSR SP. Konon, keunggulan karbu ini arah udara dan gas bakar yang masuk benar diatur lewat ubahan tambahan pada dinding lubang venturi.

“Bagian itu bisa dilihat pada bentuk bekas reamer karbu bagian bawah yang arah tirusnya ke bawah lalu ke atas setelah melewati piston skep. Ubahan seperti ini belum ada di Indonesia,” klaim sibos yang datangkan part ini langsung dari Thailand sekitar Rp 700 ribuan.

Kenapa belum ada di Tanah Air? Diakui pria berbadan tambun ini lantaran untuk membentuk tirus pada dinding venturi dibutuhkan alat khusus semacam mesin CNC. Nah, alat itu sangat akurat dalam hal membentuk suatu bidang yang mau atau akan dipapas.


Post from my iPhone 3G®
powered by afmmuliajayaracing24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar