Nanda Indira Jeany (jeany momo) & dilla momo

KUTIMBA ILMU BALAP HINGGA KE INGGRISSSS....


Siapa yang tak kenal dengan Jeany Momo. Satu-satunya pembalap putri yang berhasil menaklukkan kaum adam di kancah balap motor kelas seeded...

Walau saat ini berbeda dengan zaman keemasannya namun cewek asal Surabaya ini telah mampu membuktikan bahwa kaum hawa saat ini kedudukannya sejajar dengan kaum adam. Berikut petikan wawancara mulia jaya service station dengan Putri pertama Haji Momo Harmono. chand

Selamat siang mba Jeany, apa kabar ? Baik-baik

Ceritakan dong awal mula karier balap motornya ?Sejak kecil aku dikenal bandel. Bahkan pernah belajar naik sepeda onthel itu naik sepeda kumbang yang sasis tengahnya ada besinya. Akhirnya aku dimarah-marahi sama nenek dan ortuku gara-garanya aku seorang cewek harus naik sepeda onthel khusus cewek. Menginjak SMP kelas tiga aku mencoba melihat-lihat anak didik papa, H Momo yang saat itu diperkuat Alex Hermawan, Didik Momo, M Syafik, Gatham Hatim yang kala itu terjun di ajang motor cross dan grasstrack.
Nah, pertama aku amati cara bawaan motor mulai bukaan gas, perpindahan gigi hingga cara menaklukan trek. Diam-diam jika tak ada papa motor SE dan grasstrack setingan papa aku curi. Awalnya sich iseng kupake jalan biasa namun rasa penasaranku kian besar saat melihat anak didik papa memacu motornya bak seorang pembalap. Aku betot gasnya sampai cara menaklukan lintasan sirkuit.

Pertama kali balap kesan apa yang Jeany alami ?Turun balap pertama di Probolinggo naik motor Yamaha F1Z-R kelas standart. Saat itu aku juara 5 rasanya bangga sih sebab mampu mengalahkan kaum pria yang kala itu dominasi pemula Jatim sangat ketat. Selanjutnya prestasi kian menanjak hingga tahun 1997 aku naik kelas seeded yang kala itu bercokol nama Ade Taruna, Hendriansyah.

Selanjutnya karier anda kian melesat. Bagaimana ceritanya ? Pertama kali naik motor bebek underbone rasanya aku tak boleh kalah oleh kaum lelaki. Maklum motor ini setingannya jauh lebih liar. Namun berkat hobi dan tekadku untuk balap rasanya mudah untuk ditaklukkan. Tahun 2000 aku menjuarai kelas bebek underbone seeded B dan akhirnya naik kelas seeded A. Tantangan kian ramai dimana motor bebek 4 tak tune up mulai diperkenalkan. Hasilnya pihak racing Daytona mempercayaiku untuk menunggang motor Vega setingan Daytona.

Katanya anda pernah keluar negeri ? ada acara apa ?Kejadiannya ditahun ‘01 saat aku punya saudara sepupu papa yang tinggal di Donington, Inggris. Saat itu aku dikenalkan sekolah balap motor yaitu Beowulf Racing Team yang mendidik dan melatih pembalap dengan menguasai teknik motor sport. Aku benar-benar perlu beradaptasi dengan cuaca disana sebab kalo musim salju, es yang jatuh mengenai helm sangat terasa dibanding tetesan air hujan. Di pertengahan bulan aku mulai balik ke Idnonesia untuk meneruskan kuliahku dan lulus dengan hasil yang memuaskan.

Kesibukan apa yang saat ini dijalankan Jeany ?Saat ini aku masih cinta banget ama yang berbau balap atau racing. Aku suka balap motor karena kian memacu andrenalin-ku. Ceritanya di tahun ‘04 prestasiku kian merosot. Bahkan kemerosotan ini berdampak pada team yang dikomandoi oleh papa. Dari sinilah oleh papa dibukalah toko racing JHOO yang berarti Jeany Harmono Outlet Otomotif di kawasan Raya Manyar 5 K Surabaya. Saat ini kesibukanku adalah mengurusi toko dibantu adikku. Sisanya adalah membantu papa yang sekarang masuk line team Suzuki IJMG Mo2 JHOO.

Masukan dan saran buat perkembangan balap di Tanah Air ? Tolong dong adain balap khusus kelas wanita yang pernah melegenda di tahun 2002. Karena dari sinilah awal prestasi kaum hawa mulai muncul.

Terima kasih akan waktu yang diberikan mba Jeany"Sama-sama...


Biodata Nama : Hj Nanda Indira Jeany Spd
Tempat/Tanggal lahir : Surabaya 3 Juni 1978
Pendidikan :
TK Dharma Wanita Kedamean Gresik angkatan 1983/1984
SDN 2 Kedamean Gresik angkatan 1989/1990
SMPN 1 Kedamean Gresik angkatan 1992/1993
SMA IPIEMS Surabaya angkatan 1995/1996
Lulusan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya tahun 2001

Prestasi balap :Tahun 1995-1998 juara khusus kelas wanita
tahun 1999 Juara 2 kelas pemula Nasional
tahun 2000 Juara 3 kelas bebek 2 tak underbone 125 cc Nasional
tahun 2001 Juara 5 kelas bebek 2 tak underbone 110 cc Nasional
tahun 2002 rangking 8 Nasional

Post from my iPhone 3G®
powered by afmmuliajayaracing24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar