indiglow o.d.c

Baru dan Lebih Fokus 
Indiglow! Pasti ingatnya dengan tampilan spidometer ya? Betul tuh! Sekarang ini, ada lagi indiglow model baru. Kelebihannya, bikin mata lebih fokus melihat instrumen atau indikator di panel spidometer. Baik itu jarum kecepatan atau putaran mesin dan indikator bensin...

Indiglow yang terbaru ini, punya tampilan elegan dan sporty,Itu karena panelnya memiliki gradasi warna. Indiglow tipe ini disebut Optitron Dynamic Cluster atau O.D.C.

Jadi, buang saja anggapan kalau yang namanya indiglow itu hanya panel berwarna putih dengan angka atau skala berwarna merah. Indiglow O.D.C ini, diaplikasi di mobil keluaran terbaru.

Misalnya di Honda All New Civic. Sedangkan di motor, baru aplikasi di Honda Airblade...

Indiglow sebelumnya yaitu hanya Optitron saja. Indiglow ini, hanya memiliki warna hitam sebagai dasar panel dan putih untuk angka dan skala. Pengembangannya, maka terciptalah gradasi warna...

Sebenarnya warna gradasi bisa dipilih berbagai macam. Tapi umumnya O.D.C ini, trendnya lebih mengarah ke warna biru untuk sisi gradasinya...

Dengan adanya gradasi dan permainan warna, fokus mata ke panel jadi tak terganggu. Ya! Tidak seperti indiglow putih yang bisa menyilaukan mata. Yang jelas, tatapan jadi lebih soft alias lembut coy...

Oh ya! Jangan salah kaprah antara indiglow dengan lampu LED ya. “Kalau indiglow, biasanya dilengkapi dengan mesin. Boleh dibilang semacam balast di HID, tapi lebih kecil,”

Selain itu, pendaran cahaya yang diberikan oleh indiglow, tergantung dari frekuensi yang masuk ke mesin. Dan, cahaya indiglow lebih menyebar ke seluruh bagian. Beda dengan LED yang hanya terpusat di satu titik...

Lanjut! Sekarang ini, indiglow memang ada juga yang buatan Cina. Tetapi indiglow yang banyak dipakai itu yang buatan Taiwan. “Soal kualitas, jelas jauh di atas Cina. Buatan Cina hanya menang soal harga tapi usia pakai tidak...

Nah, untuk memenuhi keinginan Sobat, sekarang ada  pembuat dengan menghadirkan O.D.C ini buat sempalkan kesayangan sobat. Untuk tipe bebek dan skubek, siapkan uang Rp 450 ribu. Sedangkan untuk motor laki, musti rogoh kocek Rp 550 ribu. Buat Kawasaki Ninja 250R atau Honda CBR 150, dipatok di Rp 600 ribu.

Soal pemasangan, sengaja dibuat mudah. Tujuannya, agar konsumen di daerah pun bisa pasang sendiri. Tak perlu lagi copot jarum penunjuk di spidometer,haha... lebih ngeblink jon :D

1 komentar: