tentang mesin 4T

Disebut mesin 4Tak,karena untuk menghasilkan satu kali tenaga memerlukan 4 kali langkah bolak balik piston / 2 kali putaran kruk as dan satu kali putaran kem (noken as).

 >> prinsip kerja mesin 4T:
1.langkah hisap
2.langkah kompresi
3.langkah usaha
4.langkah buang

>>komponen kepala cylinder:
1.busi
2.gir timing
3.kem (noken as)
4.rocker arm + pen
5.bos klep
6.sil klep
7.per klep
8.klep in & ex
9.sitting/valve seat
10.topi&kuku klep
11.tappet(stelan klep)

>>komponen blok cylinder:
1.piston
2.ring piston
3.pen piston
4.spy(pengunci piston)
5.liner(booring)

>>komponen blok magnet:
1.magnet
2.tonjolan magnet(timming mack)
3.spy magnet
4.pluru penyearah
5.spool:
 *spool pengapian
 *spool penerangan&pengisian
6.pulser
7.tensioner
8.rantai timing(kamprat)

>>komponen blok kopling:
1.kopling:
 *kopling otomatis(ganda)
 *kopling manual
2.pluru penyearah
3.lifter
4.stud kopling
5.house kopling
6.kampas kopling
7.karet peredam
8.gigi primer & sekunder
9.per kopling
10.as prosneling & tangkai prosneling
11.stopper
12.bingtang shift drum
13.pompa oli
14.per & kick starter

>>komponen crankcase:
1.kruk as
2.stang piston
3.transmisi:
 *primer
 *sekunder
4.snap ring

Tidak ada komentar:

Posting Komentar