Efek merubah sudut kem (noken as)












1) Max Lift or Nose 
2) Flank
3) Opening Clearance Ramp
4) Closing Clearance Ramp
5) Base Circle
6) Exhaust Opening Timing Figure
7) Exhaust Closing Timing Figure

8) Intake Opening Timing Figure
9) Intake Closing Timing Figure
10) Intake to Exhaust Lobe Separation

 

EFEK DARI MENGGESER POSISI NOKEN AS

PEMAJUAN TIMING CAM:


*Memulai proses hisap lebih cepat
*Klep Inlet membuka lebih cepat
*Menambah torsi pada putaran bawah
*Jarak klep in ke piston semakin dekat
*Menambah jarak klep buang ke piston                              
 

PEMUNDURAN TIMING CAM:

*Menahan proses hisap berakhir lebih lambat
*Tetap membuka klep inlet
*Menambah lebih banyak tenaga RPM atas
*Menambah jarak aman piston -Klep in
*Mengurangi Piston-Exhaust Valve Clearance

EFEK MERUBAH SUDUT LOBE SEPERATION ANGLE (LSA)

Tighten (smaller LSA number):                                                      

*Menggeser torsi ke RPM rendah

*Torsi maksimum meningkat Torsi maksimum menurun
*Tekanan dalam silinder meningkat
*Kemungkinan knocking tinggi
*Meningkatkan tendangan balik kruk as
*Meningkatkan Kompresi efektif
*Kevakuman saat stasioner berkurang
*Kualitas stasioner buruk
*Overlaping meningkat
*Proses Kompresi dan usaha lebih lama                                   

widden (larger LSA number):
*Mengembangkan torsi di RPM tinggi
*Rentang tenaga sempit Rentang tenaga lebar
*Mengurangi Maximum Cylinder Pressure
*Kemungkinan engine knock rendah
*Mengurangi tendangan balik kruk as
*Menurunkan Effective Compression
*Stasioner nyaman
*Kualitas saat stasioner membaik
*Overlaping kecil
*Saat klep menutup bersamaan lebih sedikit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar