SERIAL BUKU KOREK SKUBEK

BELAJAR DARI DASAR


Banyak permintaan agar tulisan serial Merancang Mesin Balap Skubek di tabloid MOTOR Plus dijadikan buku. Supaya mudah dibaca ketika ngorek dan bisa dikoleksi.

Usulan itu misalnya datang dari Dodo, bos CLD. Saran lain datang juga dari Gatot Subagio, mantan divisi racing Yamaha Indonesia yang kini mengelola bengkel resmi Yamaha di Bekasi.

Menurut Dodo, isinya belajar dari dasar. Bisa dijadikan sebagai literatur atau panduan ketika ngorek. Juga bisa dijadikan sebagai pelengkap koleksinya selain buku dari luar yang berbahasa Inggris.

“Buku ini berbeda dengan buku terbitan luar negeri. Bahasanya sudah Indonesia, jadi tidak salah memahami pengertiannya,” jelas Gatot Subagio.

Sambutan hangat datang juga dari Tomy Huang bos BRT. “Mekanik lokal perlu buku panduan. Buku korek skubek sangat penting bagi mereka agar tidak salah arah dan buang uang,” jelas bapak yang borong pasang iklan di buku ini.

Namun masih ada usulan lain. “Harusnya sampai membahas oli racing khusus matik juga,” saran Bono Kartiko dari Federal Oil yang sepertinya sebatas usulan atau doang! Makanya, usulan beliau ditampung aja.

Untuk sementara, memang baru membahas porting kepala silinder. Sebab kunci tenaga mesin 4-tak 80% memang ada di head. “Buku dibanderol Rp 30 ribu ini bisa ditebus di semua toko buku Gramedia,” jelas Topo Goedoel Atmojo  yang sudah membelinya....

1 komentar: