Honda Scoopy-I


Ssstttt...! Honda Scoopy-i segera meluncur ke pasar motor skubek Tanah Air. Malah, boleh dibilang kalau kemunculannya bisa dalam hitungan hari. Bukan tahun! He,he,he. Iya, dua bulan atau tiga bulan atawa 60 hari hingga 92 hari, kan masih bisa kita hitung tuh! Nah, kabarnya, skubek versi retro pabrikan sayap tunggal ini akan meluncur pertengahan tahun 2010.

Entah nantinya berganti nama dari Scoopy atau tidak, tapi yang jelas, kehadirannya sudah ditunggu pecinta motor matik tuh. Terutama mereka yang suka desain skubek retro versi pabrikan Jepang. Betul? Menurut sumber Em-Plus terpercaya, memang ada ubahan dari Honda Scoopy versi Thailand. “Jika versi Thailand menggunakan sistem bahan bakar injeksi, maka untuk versi Indonesia akan memakai versi karburator,” bilang sumber itu.

Wah, bukan masalah dong. Toh, itu memang kebijakan Pemerintah Thailand yang mengharuskan setiap motor keluaran terbaru wajib memenuhi standar emisi EURO 3. Ya, dengan standar emisi itu, maka peran injeksi cukup vital demi menjaga hasil gas buang.

Bicara soal sistem bahan bakar, tentu berkaitan dengan harga. Ini bikin hati penasaran soal harga jual nantinya. Tapi setidaknya, dengan versi karbu bisa ditebak bermain di pasar apa skubek 110 cc ini.

Dari konfirmasi yang kami  lakukan ke pihak PT Astra Honda Motor (AHM), produsen motor Honda di Indonesia ini kasih tanggapan. “Mengenai harga, tentu tidak bisa dibicarakan sekarang. Tetapi matik ini tidak akan melebih harga Honda Vario Techno,” ungkap Julius Aslan, Marketing Director AHM di sela-sela acara Honda Racing Championship (HRC) 2010 di PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Wah, kalau gitu bisa diprediksikan sendiri dong. Iya, sebut saja harga Honda Vario Techno atau Vario CBS bermain di rentang harga Rp 15,7 juta. Itu artinya, bisa saja Scoopy bermain di bawah Rp 15 jutaan ya?

Menurut sumber AFM lagi, mesin yang diaplikasi Honda Scoopy nantinya, tak berbeda jauh dengan spesifikasi Honda BeAT lho. Wah, kalau gitu makin sip dong! Jadi, part engine aftermarket pendongkrak tenaga pun sudah siap menanti....
hehehe mau mau mau???:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar