Kopling yamaha jiputer 115Z

Bikin lebihh kesett!

5935kopling-gt-(1).jpgUntuk mengimbangi performa Yamaha jiputerZ115 / Vega ZR yang sudah disentuh engine lewat cara korek, baiknya bagian kopling juga ikut diubah. Sebab jika tidak, tenaga besar bisa terbuang percuma akibat kopling mengalami selip. Nggak cihuy lagi, dehhhh!

Seperti dialami isal. “ini motor serasa ga mau lari di awal bang.,padahal udah dikorek...

Menurut siboss besar afm yang mengubah kopling jiputer115Z milik isal, itu karena kopling standar tak sanggup menyalurkan daya besar. Aslinya cuma pakai dua kampas kopling dan satu pelat gesek disertai pelat berfungsi sebagai pegas.5936kopling-gt--(2).jpg..

“Meski pelat berfungsi seperti pegas itu sudah ditambah satu pelat lagi, tetap saja kagak pengaruh. Padahal, cara ini bisa berfungsi jika dilakukan di Suzuki Shogun 110,”

Maka itu, akhirnya diputuskan mengganti keseluruhan part kopling standar. Penggantinya, mangkuk kopling pakai Honda Supra (100 cc). 
Lalu, kaki empat atau tempat pelat kopling dan lawannya serta pelat gesek pakai Yamaha Jupiter MX 135. Kampas pakai Honda Supra atau Grand. “Gigi sekunder dan gigi primer tetap pakai punya jiputer115Z” 

Pemasangannya, kuku rumah kopling terluar musti dibubut 6,5 mm. biar enggak mentok bak kopling. Diameter bos rumah kopling juga dibubut mengikuti diameter bushing gigi sekunder...

“Setelah bibir luar kaki empat dibubut, tempat dudukan kampas di magkuk kopling ikut diperdalam sekitar 2 mm. Sehingga kampas dan pelat gesek muat,” 

Hilang deh selipnya!!!
Tapi, jangan-jangan ini salah satu alasan kenapa jiputer115Z masih jarang dipakai di balap kali ya????
hehehhehehhh :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar